RSS

= Empat Elemen =

23 Mar

Hermes For Charity Volume 2

Setelah beberapa kali menelurkan e-book yang pendistribusian dilakukan melalui media internet. The Hermes, sekumpulan anak muda yang berfokus pada penyampaian pesan melalui karya, menelurkan buku kumpulan prosa dan puisi pertama yang berjudul Empat Elemen.

Sebelumnya Empat Elemen adalah e-book berbayar yang diterbitkan untuk menggalang dana dalam rangka membantu korban bencana Merapi di Yogyakarta. Upaya ini mendapat tanggapan positif dari Helios Capital dan Roemahkoe Heritage Hotel (Yayasan Warna-Warni) yang tergerak membiayai produksi buku Empat Elemen sehingga penggalangan dana dapat lebih menjangkau luas serta berkesinambungan.

Launching

Peluncuran Buku Empat Elemen ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2011 pukul 11.00-13.00 di Times Bookstore – Pejaten Village Mall. Seluruh kontributor dalam buku ini direncanakan akan hadir meramaikan acara. Empat Elemen sendiri merupakan antologi prosa dan puisi yang berisi 26 cerpen, 2 puisi, dan 1 fiksi mini dari 30 kontributor.

Karya-karya yang masuk dalam buku Empat Elemen merupakan karya terpilih yang dikumpulkan The Hermes melalui Twitter dan Facebook. Buku ini dijual dengan harga Rp. 50.000,- per eksemplar. Hasil penjualan buku akan disumbangkan untuk mengembangkan program perpustakaan bagi anak-anak di Yogyakarta yang terkena imbas bencana Merapi.

The Hermes Origin

The Hermes merupakan kumpulan 27 seniman muda yang terdiri dari 23 penulis dan 4 pemusik. Terbentuk melalui jejaring sosial Facebook atas kesamaan minat pada penyampaian pesan baik melalui tulisan, lagu, film, sampai pertunjukkan teater.

Nama the Hermes sendiri diambil dari figur dewa Hermes pada mitologi Yunani yang bertugas sebagai penyampai pesan.

Membeli=Peduli

Melalui buku Empat Elemen, the Hermes bermaksud untuk mengingatkan kepada pembaca tentang empat elemen pembentuk alam semesta yaitu api, air, tanah, dan udara. Perubahan yang terjadi pada alam dikarenakan keempat elemen tersebut saling terpisah atau saling mendekap sehingga menimbulkan kelahiran, kematian, kehidupan, dan bencana. Dengan membaca Empat Elemen, pembaca diharapkan dapat mencintai dan memelihara empat elemen tersebut demi kelangsungan hidup bersama.

Konfirmasi acara peluncuran dan pemesanan buku Empat Elemen dapat menghubungi email hermesforcharity@gmail.com.

Air. Api. Tanah. Udara

Empedocles menyebutnya sebagai empat elemen pembentuk alam semesta. Semua benda merupakan campuran air, api, tanah, dan udara dalam proporsi yang beragam. Perubahan terjadi karena keempat elemen itu saling berpisah atau saling mendekap. Kelahiran, kematian, kehidupan, bencana, dipengaruhi campur tangan empat
elemen itu.

Berawal dari niat tulus dari lubuk hati untuk membantu saudara yang terkena musibah di Merapi, tiga puluh kontributor menyatukan empat elemen itu dalam satu wadah: Hermes for Charity Volume 2. Dalam buku ini, anda bisa membaca dua puluh sembilan prosa dan puisi, sambil ikut menyumbang untuk pemulihan wilayah bencana.

Judul Buku : Empat Elemen
Penulis : The Hermes and Friends
Penerbit : The Hermes
Cetakan : Pertama, 2011
Tebal buku : 208 halaman
ISBN : 9789791810364

Advertisements
 
1 Comment

Posted by on 03/23/2011 in Uncategorized

 

One response to “= Empat Elemen =

  1. As_3d

    03/30/2011 at 21:19

    chickoh….
    aku baru tahu ada blog ini….
    iiiihhh….
    akuuu cinta kamuuu chicko

    *krn tulisan ini*

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: