RSS

Secangkir Kopi dan Kejutan di Dalamnya

24 Mar

Kopi bagi gw adalah sebuah minuman ajaib, karena setelah meminum kopi, mood gw bakal berubah, entah baik, atau jelek. Euforia berlebihan terkadang terjadi sama gw, bahkan depresi tingkat dewa pun bisa terjadi. Tapi satu hal yang pasti, gw akan menjadi hiperaktif, entah kenapa otak gw akan berpikir dan terus berpikir dan terus berpikir, sementara anggota tubuh gw yang lain ga bisa diem. Awalnya gw bingung, kenapa kok setiap habis minum kopi bisa menimbulkan rekasi kayak gini, ternyata itu ada penjelasan secara ilmiahnya di sini. Singkatnya sih, moodswing itu diakibatkan masuknya kafein ke dalam aliran darah.

Sekarang, saat gw menulis ini, gw lagi dalam pengaruh kopi, istilah bekennya ‘coffee high’, kejutan yg gw dapat setelah meminum secangkir kopi tadi adalah CRANKY! oh yes, gw kayak cewek yang lagi kena PMS, ada yang senggol, langsung gw bacok. Tapi sering juga kok habis minum kopi gw malah jadi produktif dan bahagia, atau mules-mules nahan mencret (ini biasanya karena kopinya gak cocok).

Awalnya gw ga boleh minum kopi, karena kopi bisa menaikkan asam lambung dan memperparah maag gw, tapi kerana sekarang maag gw udah mendingan, jadi gw bisa toleran laah terhadap kopi. Starbucks! Coffe Beans and Tea Leaves? Bengawan Solo Coffee? Hajar blegh!!

Tapi kopi ter-cocok bagi gw so far adalah Nescafé, habis minum itu biasanya langusng segar seketika, gak kayak kkopi-kopi instan yang lain, tapi ya itu, kejutan dalam tiap cangkirnya memberikan sensasi yang berbeda-beda.

Yang agak mengherankan, efek ice coffee sama hot coffee itu beda buat gw, yang ice itu hampir gak berefek apapun, entah karena kadar kafein-nya sudah berkurang atau gimana, gak ngerti juga deh.

Idealnya sih minum kopi jangan banyak-banyak, cukup secangkir sehari, tapi kebanyakan orang ada yang meminum bercangkir-cangkir kopi setiap harinya. So, sudah berapa cangkir kopi-kah yang kamu minum hari ini?

 

 
2 Comments

Posted by on 03/24/2011 in Uncategorized

 

2 responses to “Secangkir Kopi dan Kejutan di Dalamnya

  1. GaL

    03/28/2011 at 13:06

    Huwo… ini postingan berbayar teu? 🙂
    Nic eblog chik!!!

     
    • gembrit

      03/30/2011 at 18:54

      bukan kak, ini beneran kok… :p

       

Leave a Reply

 
