RSS

Misery of This Love [A Review of Maroon 5 Concert]

28 Apr

Awalnya seperti mimpi saat gw ditawarin Mbak Alberthiene Endah buat ikutan nonton konser Maroon 5 di Jakarta, bayangkan aja, dengung konsernya sudah dari taun kemarin! Walaupun gw bukan fans berat Maroon 5 yang hafal semua lagunya, tapi se-nggak-nya gw taulah beberapa lagu dari band beraliran alternative ini.

Kami datang ke acara konsernya berlima, gw, Mbak AE, Mas Dio (suaminya Mbak AE), Alex Thian, dan Abdi Gian. Sebelum nonton, ngisi perut dulu di PS, lalu jalan kaki ke Istora, jauh juga ya bok! Tapi itu gak terasa, karena banyak juga para penonton konser yang memilih berjalan kaki dari parkiran PS. Gadis-gadis cantik ber-hotpants dan tanktop menemani perjalanan kami, lumayan bikin mata seger. Kondisi jalanan yang becek juga bikin gw yang pake celana terang ini agak hati2 biar gak kecipratan.

Sampai di tempat konser (setelah melewati pengamanan berlapis) jam 8 tepat, sesuai jadwal konser dimulai. Flow nya lancar menuju tempat duduk kita di tribun, ini sempet bikin gw heran, banyak gsk sih yg nonton konsernya? Tapi begitu masuk venue, JREEENG!! Ribuan orang sudah memenuhi tribun dan kelas festival. Untunglah tiketnya tribun, walau jauh dari stage, tapi gw bisa duduk. Gak kebayang kalo berjam2 mesti berdiri berdesakan di kelas festival.

Kurang lebih lima belas menit setelah kami duduk, Adam Levine dkk. menyapa para pengunjung. Gw histeris sejadi-jadinya karena luapan energi yang ada di tempat itu, begitupun yang lain.

Adam Levine berdiri di atas panggung dengan hanya mengenakan t-shirt putih polos dan tipis, juga semi-skinny jeans. Lagu pertama yang mereka bawakan adalah Misery. Oke, lagu pertama dan ke-dua (If I never See Your Face Again) gw masih histeris. Lagu-lagu berikutnya banyak yg gw gak tau, sampai pada saat Adam berkata, “This song is for the girls, saya cinta kamu!!”, intro She Will Be Loved pun mengalun. Lagi ini dibawakan dengan akustik. Gw tau banget lagu ini, dan gemetar hampir nangis pas ikut nyanyi bareng, karena gw gak pernah bisa menyangka, lagu yang video klipnya gw tonton di MTV bersama teman2 sekosan jaman kuliah bertahun-tahun lalu, bisa gw nyanyikan langsung dengan penyanyi aslinya!!

Lagu-lagu berikutnya ada yang gw gak tau, tapi mereka tak lupa membawakan hit mereka yang mendunia, This Love! Serentak Istora Senayan bergemuruh dengan teriakan penonton yang ikut menyanyikannya. Sunday Morning langsung dimainkan setelah Makes Me Wonder (yang masih terngiang-ngiang sampai blog ini ditulis), mereka membawakannya dengan manis, dan tak disangka ini adalah lagu terakhir yang mereka bawakan. Gw berharap mereka kembali ke panggung dan membawakan lagu-lagu lainnya, tapi ternyata tidak. Yang gw sebel adalah mereka gak bawain lagu Nothing Last Forever! Padahal liriknya udah gw hafalkan seharian penuh! Hzzz.

Keseluruhan acaranya sih berlangsung apik walau tanpa band pembuka, Adam Levine pun aktif berinteraksi dengan para penonton, sering banget bilang “Saya cinta kamu!” Dan tak pernah menyinggung soal nyamuk ataupun kemacetan Jakarta. Lighting panggungnya tidak begitu spektakuler (spekta disini ada pertunjukan laser atau efek hembusan api), pun sound-nya, tidak membuat jantung ikut berdentam (yaelah kalo berdiri di deket sound system naru berasa dentamannya kallee).

Gw kayaknya kebagian di blok alim, soalnya sedikiiiit banget dari mereka yang ikut nyanyiin atau berdiri jingkrak-jingkrak dalam menikmati lagunya, bahkan seorang penonton yg duduk di belakang kami sampe ketiduran! Tidur mah di kasur, jang, jangan di tempat konser.

Selepas konser yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini, wajah-wajah bahagia tampak menghiasi sebagian besar penonton, gw bahkan nyanyiin reff-nya Makes Me Wonder sampe ke parkiran PS. Agh, I’m happy… 🙂

 
2 Comments

Posted by on 04/28/2011 in Uncategorized

 

2 responses to “Misery of This Love [A Review of Maroon 5 Concert]

  1. bonaire

    04/28/2011 at 01:14

    I ENVY YOU CHICKO!
    sekian.

     
  2. ARKemala

    04/28/2011 at 01:35

    Entah knp gw tergelitik untuk mengomentarinya di pagi2 yg sangat buta ini..
    Hahahahahahaha…
    *udh cuma pengen bilang itu aja*
    😀

     

Leave a Reply

 
