RSS

Monthly Archives: May 2011

#30HariAvatarBerdua

Kakak-kakak, saya akan menuliskan tentang #30HariAvatarBerdua dalam format FAQs (Frequently Asked Questions) yaa, biar lebih mudah dipahami..

Q : Apa itu #30HariAvatarBerdua ?
A : Program seru-seruan di twitter aja, jadi kalian pasang foto berdua sebagai avatar.

Q : Siapa aja yang boleh ikutan?
A : Semuanya boleh kakaaa, tak memandang suku, agama, ras, golongan, ataupun orientasi seksual.

Q : Berdua harus sama pacar ya?
A : Ya gak mesti kakaaa, mau ama mama, papa, kakak, adik, om, tante, ponakan, sodara, sahabat, TTM, mantan, selingkuhan, gebetan, mantan gebetan, calon selingkuhan, artis, selebtwit, sama siapa aja bolehh.

Q : Tiap hari harus genti yah fotonya?
A : Idelanya sih begitu, tapi ga juga gapapa kok kakaaaa…

Q : Wah, gw baru tau nih ada kayak ginian, tapi gw telat ikutannya!
A : Gapapa kak, dimulainya tanggal 8 Mei 2011, terakhirnya tanggal 6 Juni 2011 kok!

Q : Formatnya gimana ya?
A : Jadi twit pertama setelah genti avatar, dijelaskan siapa yang ada di foto bareng kakak itu. Kalo dia punya twitter, mensyen aja kak, jangan lupa tagar #30HariAvatarBerdua nya yaaa. Contoh: Ini foto aku bareng @ricky_martin , beliau papi aku lohh.. ♥ #30HariAvatarBerdua

Q : Oh, orangnya harus punya twitter dong!
A : Ga juga gapapa kak.. 🙂

Q : Hadiahnya apa?
A : Waduh, ga ada hadiah-hadiahan kakaaa, tapi yaa mudah²an ada endorser yang mau kasi hadiah. #ngarep

Q : Oke deh, ntar kalo mau nanya2 lagi, nanya ama siapa?
A : mensyen @gembrit aja kak, tapi gemboknya dibuka dulu yah, biar mensyennya kebaca. 🙂

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on 05/08/2011 in Uncategorized

 

The Joy of Soy [Bagian III – Kedelai Modern]

Oke, di bagian II udah tau kan manfaat yang banyak sekali dari kedelai ini. Kedelai pun bisa diolah menjadi bermacam makanan, susu kedelai, tempe, tahu, kecap dan banyak lagi jenis olahan kedelai yang bisa kita temui sehari-hari.

Nah, kalau mau cemilan sehat, kaya akan protein dari kedelai, gimana dong? Tenang saja, gak perlu ribet ngegoreng tempe dulu atau bikin susu kedelai di rumah. Karena ada SoyJoy!!

SoyJoy hadir sebagai solusi super praktis buat kamu-kamu yang aktif dan modern, dengan kemasan menarik dan rasa yang unik. SoyJoy mengandung semua manfaat kedelai, Isoflavon sebagai pencegah kanker, protein nabati yang tinggi, juga rendah Glycemix Index / GI (apa itu GI bisa di-klik di sini).

Jadi tunggu apalagi? ayo ganti cemilanmu dengan SoyJoy yang pasti jauh lebih menyehatkan bagi tubuhmu. 🙂

Sumber: http://kon.tl/1902 , http://kon.tl/1903

 
Leave a comment

Posted by on 05/06/2011 in Uncategorized

 

Tags: , ,

The Joy of Soy [Bagian II – Khasiat Kedelai]

Kalau dalam postingan sebelumnya dijelaskan mengenai sejarah singkat kedelai, sekarang mari kita lihat khasiat dari kedelai. Agar lebih mudah, saya jabarkan dalam poin per poin.

1. Sumber protein nabati.
Tahukah kamu bahwa alergi yang paling banyak diidap oleh manusia adalah alergi laktosa? Yaitu zat yang banyak terdapat dalam susu sapi. Hal ini berbahaya karena susu adalah sumber protein yang sangat baik. Jika tubuh kita mengidap alergi terhadap laktosa, maka susu kedelai-lah solusinya, dengan gizi yang nyaris sama, susu kedelai lebih aman dikonsumsi bagi manusia.

2. Mencegah kanker dan penuaan dini.
Salah satu zat yang banyak terkandung di kedelai adalah Isoflavon, Isoflavon sangat baik untuk membantu menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini. Isoflavon juga di-klaim dapat mencegah penyakit seperti: kanker payudara, usus besar, kanker postrat, paru-paru, kanker perut, rahim, rectal.

Struktur kimia Isoflavon

3. Berguna saat menopause.
Estrogen merupakan hormon yang diproduksi terutama oleh ovarium dan sebagian oleh ginjal . Saat menopause, produkse estrogen berkurang secara drastis, sehingga menyebabkan kulit kering, emosi tak stabil, depresi. Isovlafon terbukti mempunyai efek hormonal, khusunya efek estrogenik. Sehingga kondisi saat menopause tidak begitu parah.

4. Mencegah Osteoporosis.
Kalsium yang banyak terdapat pada susu sapi, juga ada di dalam kedelai, peptida hasil kedelai yang dicerna dalam tubuh ternyata mengandung banyak kalsium. Alternatif yang baik bagi para pengidap alergi laktosa.

5. Menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
Kedelai memiliki kandungan serat cepat larut, serat cepat larut ini membersihkan pembuluh darah dari kolesterol (lemak jenuh) yang menempel pada dinding pembuluh darah.

Berikut video untuk membuat susu kedelai di rumah.

Sumber: http://kon.tl/1860 http://kon.tl/1861 http://kon.tl/1862 http://kon.tl/1863

Next: The Joy of Soy [Bagian III – Kedelai Modern]

 
3 Comments

Posted by on 05/04/2011 in Uncategorized

 

Tags: , ,

The Joy of Soy [Bagian I – Sejarah Kedelai]

Kedelai, awas, jangan salah penyebutan dengan Keledai. Kedelai adalah tumbuhan, sedangkan Keledai adalah hewan. Tanaman kedelai berasal dari China, dibudidayakan sejak abad ke-sebelas sebelum masehi. Kaisar China saat itu, Sheng-Nung, menasbihkan kedelai sebagai satu dari lima tanaman suci (keempat tanaman yang lain adalah beras, gandum, milet, dan jelai.). Selain sebagai bahan makanan, kedelai pun dijadikan campuran obat pada masa itu karena khasiatnya yang luar biasa. Di China kuno, kedelai disebut dengan dàdòu (大豆) yang secara harfiah berarti ‘kacang besar’.

kedelai dalam manuskrip cina kuno

Kedelai mulai tersebar ke luar China pada abad ke-tujuh, dimana negara-negara di Asia Tenggara seperti Indonesia, Myanmar, Filipina, Vitnam dan Thailand mulai membudidayakannya. Barulah pada abad ke-delapanbelas, para pedagang dari Eropa mulai membawa biji-bijian kedelai untuk ditanam di benua mereka, dan berhasil! Lalu pada abad ke-sembilanbelas, kedelai sudah bisa ditemukan di kelima benua yang ada di dunia. Sekarang ini sudah banyak ditemukan pertanian modern yang menanam kedelai karena tingginya permintaan pasar dunia akan kedelai.

Sumber: http://kon.tl/1831 , http://kon.tl/1832

Next: The Joy of Soy [Bagian II – Khasiat Kedelai]

 
1 Comment

Posted by on 05/02/2011 in Uncategorized

 

Tags: , ,