RSS

Di Balik #30HariAvatarBerdua

06 Jun

Berikut ini adalah wawancara saya dengan @gembrit , penggagas #30HariAvatarBerdua yang sempat heboh di twitter.

Tanya (T): Malam, mas Gembrit, apa kabar?
Gembrit (G): Alhamdulillah baik.

T: Program #30HariAvatarBerdua-nya sukses ya mas?
G: Hahaha, parameter kesuksesan itu gimana ya? Kalo parameternya sampe jadi worldwide trending topic, ya jelas ini gak sukses. Tapi kalo melihat banyaknya peserta dan antusiasme mereka dalam menjalani program 30 Hari Avatar Berdua, ini sukses besaarr…!! Hahahahaha…

T: Kekira ada berapa orang yang ikutan, mas?
G: Ya, lumayanlah, nyampe ratusan orang. Tapi yang benar-benar berkomitmen dari awal sampe akhir dan tiap hari ganti avatar, hanya beberapa… 🙂

T: Boleh tau, siapa-siapa aja, mas?
G: Seinget saya aja ya, mereka-mereka ini melaksanakan #30HariAvatarBerdua berbarengan dengan saya, saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya buat @ekaotto @acidive @omemdisini @sonjabonaire @dennyed @penina85 @sherry1424 @yayadesu dan banyak lagi yang lain, yang pernah ikutan selama beberapa hari, dan juga bahkan ada yang baru mulai hari ini loh.

T: Jadi gapapa nih kalo ada yang baru mulai ikutan?
G: Ya boleh lah, lha wong ini program unyu-unyuan kok. Hakikat dari tagar ini adalah setiap hari kalian mengganti avatar kalian, berdua dengan siapapun, selama tigapuluh hari, tanpa pemaksaan. 🙂

T: Ini nih pertanyaan yang bikin penasaran banyak orang, kenapa mas Gembrit bikin program #30HariAvatarBerdua ini, apa alasan utamanya?
G: Hahaha.. Teman-teman saya pernah nantangin gini “katanya punya pacar, masa avatar twitternya ga pernah sama pacarnya?”, dengan proram ini, saya jawab lah tantangan mereka, bukan cuma pacar, tapi ada juga mantan, mantan gebetan, dan lain-lain, yang penting pernah pasang avatar bareng mereka walau cuma sehari, kan? Hahaha…

T: Lalu alasan lainnya?
G: Komitmen adalah problematika yang cukup dramatis bagi saya, maka dari itu, saya melatih komitmen saya dengan program seperti ini. Selain itu juga, ini sebagai kepada penghargaan kepada teman-teman saya yang saya jadikan pasangan di avatar saya, dan mereka senang. 🙂

T: Ada yang nyinyir gak, mas?
G: Yakampun ya pasti ada lah, kalo sayanya sih ga pernah dinyinyirin soal program ini. Tapi ada beberapa peserta laporan ama saya kalo mereka di-nyinyir-in ama temen² merka gegara sering gonta-ganti avatar, dibilang ababil lah, narsis lah, bikin twitter lemot lah. Kalo mereka laporan kayak gini, saya langsung tuh labrak mention si tukang nyinyir itu, dan si nyinyir-nyinyir itu langsung diem, bahkan beberapa dari mereka akhirnya ikutan.. Hihihi.

T: Kalo ada yang ngaku-ngaku itu program #30HariAvatarBerdua bikinan mereka, bukan bikinan mas Gembrit, gimana?
G: Twitter itu dunia sempit, pasti lah ada yang laporan… *nyengir*

T: Foto favorit mas Gembrit sendiri yang mana?
G: Oh, yang foto hari pertama bareng @starlian dan hari ke-9 bareng @rahneputri 🙂

T: Terakhir yah mas, inspirasi #30HariAvatarBerdua ini dari siapa?
G: Jadi waktu dulu ada heboh² #30HariMenulisSuratCinta , terus ada #30HariAvatarParampaa , dan kenapa enggak dibikin #30HariAvatarBerdua ? Toh ga perlu keahlian khusus dalam menulis atau grafis, kan. Selain itu triggernya adalah pas saya liat avatarnya @denish_ yang waktu itu berdua bareng temennya… *senyum*

T: Oke mas, sukses terus ya..
G: Makasih, zus. Oh iya, ikutan @30HariVignette yuk buat para pengguna android!!

Advertisements
 
1 Comment

Posted by on 06/06/2011 in Uncategorized

 

Tags:

One response to “Di Balik #30HariAvatarBerdua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: