RSS

Monthly Archives: November 2012

Nih!!! #GueTantangLo

Ada hashtag yang mencuri perhatian di timeline beberapa minggu kemarin, namanya #GueTantangLo. Hastag yang diprakarsai @udaaay, @ranume, @KenHideki ini menantang para tuips untuk mengikuti tantangan yang diberikan oleh penantang yang berbeda-beda tiap harinya. Iseng-iseng biar gak bosen di kantor, jadilah gue ikutan. Berikut tantangannya…

 

#Day1 – Kayang oleh @ranume. Awalnya dipikir gampang, tapi pas percobaan pertama, punggung ini sakitnya bukan maen!

 

#Day2 – Masuk Lemari oleh @udaaay. Seni melipat tubuh sangat diperlukan di sini, sampe masuk lemari bos di kantor. Hahaha.

 

#Day3 – Koin Rp. 1000,- oleh @KenHideki. Nyari koinnya amit-amit susahnya, sampe harus nanya sana-sini, dan akhirnya dapat koin yang udah karatan. 😐

 

#Day4 – Namaskara – oleh @DJChivalrous. Berpose seperti sedang salam, tapi menghadap belakang tangannya! Wow!

 

#Day5 – Balon Busa oleh @dsaputrap. Seumur hidup belum pernah nyobain ginian, ahirnya pergi ke dapur dan tangan belepotan sabun cuci piring.

 

#Day6 – Tiga Jenis Bunga oleh @gembrit. Akhirnya giliran gue juga, kenapa memilih bunga? karena saat itu malam Minggu, dan buat para jomblo bisa menghadiahi bunga tersebut untuk dirinya sendiri.. Six is my fave number btw…

 

#Day7 – Bintang Karet oleh @mmychaan. Karena karetnya warna merah pudar, jadi mesti diedit dulu biar keliatan, tapi yang lain bilang curang, karena disangkanya gue ga beneran bikin. :))

 

#Day8 – Orang-orangan Kertas oleh @kesempitan. Gak yakin bisa bikin ini atau enggak, eh ternyata bisa! Pake efek kamera biar lebih dramatis. LOL

 

 

 

 

 

 

 

#Day9 – Satpam oleh @arnellism. Hari ini berhadiah voucher dari Sushi Mise! Sayangnya gue ga menang, satpamnya kurang ngondek.

 

#Day10 – Bentuk Huruf Awal Akun Twitter dengn Tubuh oleh @LiuMesya. Ini tantangan paling menyebalkan, soalnya akun twitter gue kan huruf awalnya ‘g’, gimana mau bikinnya cobak? Untung ga kehabisan akal.

 

#Day11 – Foto Masa Kecil oleh @ashteey. Demi dapatkan foto masa kecil, sampe ubek2 flashdisk, untung ketemu walau ga kecil-kecil amat. :p

 

#Day12 – I Love Mom oleh @ixalrizqi. Ini tantangan yang paling bikin terharu, gue liat foto-foto yang dikirimnya aja ampe berkaca-kaca. Ini hasil karya gue…

 

#Day13 – Topeng oleh @riri_hesria. Bertepatan dengan hari Halloween, karena ga punya ide apa2, cuma bolongin kertas A4, foto pake efek dikit, voila!

 

#Day14 – Peluk ATM oleh @superarmz. Ngehek! Mentang-mentang tanggal muda, jadi tantangannya gini. Hampir aja kelewatan ini tantangan, baru keingetan pas udah jam 11 malam! Untungnya deket rumah ada ATMandiri, dannn ada bapak2 penjaganya, jadi deh minta fotoin.

 

#Day15 – Ngeden oleh @elfstan. Awalnya gue pikir udahan, abis di timeline sepi-sepi aja tantangan hari ini. Ternyata ada dong! Untung bisa submit beberapa detik sebelum bergantinya hari.

 

Dan, tantangan ngeden tadi mengakhiri rangkaian #GueTantangLo season pertama, biar ga jenuh katanya. Jadi deh ga sabar menunggu #GueTantangLo season kedua. SERU!!!

 
2 Comments

Posted by on 11/07/2012 in Uncategorized

 

Karnaval Menyambut Hujan

Suatu hari, saat sedang nongkrong-nongkrong santai di teras tetangga pada petang hari.
“gerah banget nih!” kata gue sambil kipas-kipas pake tangan, ga ngaruh juga sih.
“iya, belum hujan udah lama yah.” tetangga gue, cewek bertubuh tambun mengamini pernyataan gue.
“padahal ini kan gerahnya gerah-gerah mau ujan, tapi ujannya manaa?!”
“hmmm, soalnya belum ider-ideran sih!”

Ider-ideran? Apa itu ider-ideran?

Jadi gini…

Setiap tahun, di daerah gue ada semacam karnaval menyambut musim penghujan, ala-ala Mardi Gras gitu deh (oke, ini lebay tingkat tinggi). Persisnya mulai kapan dan siapa penggagasnya, gue ga tau dan belum berniat mencari tau, pokoknya ada aja karnaval ini tiap tahun. Juga waktu tepatnya kapan dilangsungkan karnavalnya sendiri gue ga pernah tau, pokoknya deket-deket lebaran haji, saat cuaca mulai berubah dari gersang menuju basah. Dan seperti yang tetangga gue bilang, kalau belum ider-ideran ya tetes air hujan bakalan males menyentuh bumi ini.

Parade yang ditampilkan di ider-ideran ga seheboh Mardi Gras di Rio, Roses Festival di Pasadena, Parade Ogoh-ogoh di Bali, tapi tetap saja mengundang puluhan ribu warga Cirebon dan sekitarnya untuk menonton acara tahunan ini.

Karnavalnya dimulai dari desa Trusmi (yang terkenal dengan batiknya) dan diakhiri di desa Trusmi juga. Rutenya kira-kira bisa dilihat di gambar di bawah ini

somewhere in Cirebon, West Java

Kurang afdol rasanya jika momen tahunan ini tak diabadikan dalam bentuk gambar. Maka dengan hanya berbekal kamera hape, gue asik jepret sana-sini dan langsung live report di akun instagram gue. Berikut ini adalah contoh hasil jepretannya…

Untuk foto-foto yang lebih lengkap bisa dilihat di sini.

Dan berbagai komen muncul dari teman-teman…

Yah, begitulah rasanya tinggal di kota kecil, ada rame-rame dikit, ya seneng aja… 😀

Oh jangan lupa, follow instagram gue yak, namanya ‘gembrit’… :p

 
11 Comments

Posted by on 11/05/2012 in Uncategorized