RSS

Karnaval Menyambut Hujan

05 Nov

Suatu hari, saat sedang nongkrong-nongkrong santai di teras tetangga pada petang hari.
“gerah banget nih!” kata gue sambil kipas-kipas pake tangan, ga ngaruh juga sih.
“iya, belum hujan udah lama yah.” tetangga gue, cewek bertubuh tambun mengamini pernyataan gue.
“padahal ini kan gerahnya gerah-gerah mau ujan, tapi ujannya manaa?!”
“hmmm, soalnya belum ider-ideran sih!”

Ider-ideran? Apa itu ider-ideran?

Jadi gini…

Setiap tahun, di daerah gue ada semacam karnaval menyambut musim penghujan, ala-ala Mardi Gras gitu deh (oke, ini lebay tingkat tinggi). Persisnya mulai kapan dan siapa penggagasnya, gue ga tau dan belum berniat mencari tau, pokoknya ada aja karnaval ini tiap tahun. Juga waktu tepatnya kapan dilangsungkan karnavalnya sendiri gue ga pernah tau, pokoknya deket-deket lebaran haji, saat cuaca mulai berubah dari gersang menuju basah. Dan seperti yang tetangga gue bilang, kalau belum ider-ideran ya tetes air hujan bakalan males menyentuh bumi ini.

Parade yang ditampilkan di ider-ideran ga seheboh Mardi Gras di Rio, Roses Festival di Pasadena, Parade Ogoh-ogoh di Bali, tapi tetap saja mengundang puluhan ribu warga Cirebon dan sekitarnya untuk menonton acara tahunan ini.

Karnavalnya dimulai dari desa Trusmi (yang terkenal dengan batiknya) dan diakhiri di desa Trusmi juga. Rutenya kira-kira bisa dilihat di gambar di bawah ini

somewhere in Cirebon, West Java

Kurang afdol rasanya jika momen tahunan ini tak diabadikan dalam bentuk gambar. Maka dengan hanya berbekal kamera hape, gue asik jepret sana-sini dan langsung live report di akun instagram gue. Berikut ini adalah contoh hasil jepretannya…

Untuk foto-foto yang lebih lengkap bisa dilihat di sini.

Dan berbagai komen muncul dari teman-teman…

Yah, begitulah rasanya tinggal di kota kecil, ada rame-rame dikit, ya seneng aja… πŸ˜€

Oh jangan lupa, follow instagram gue yak, namanya ‘gembrit’… :p

Advertisements
 
11 Comments

Posted by on 11/05/2012 in Uncategorized

 

11 responses to “Karnaval Menyambut Hujan

  1. honeylizious

    11/05/2012 at 19:14

    duh kepengen liat langsung jadinya, pasti seru banget ya πŸ™‚

    salam kenal dari Pontianak

     
    • gembrit

      11/05/2012 at 19:45

      Halo… Di Pontianak ada karnaval kayak gitu ga? πŸ˜€

       
  2. Mol

    11/06/2012 at 15:32

    Itu yang nanya pake hape apa langsung dijawab dong. Xperia sola, gitu. πŸ˜›

     
    • gembrit

      11/06/2012 at 15:40

      ya kalo ada yang nanya ya dijawab lah… πŸ˜›

       
      • Mol

        11/09/2012 at 17:38

        preeeettttt XD

         
      • gembrit

        11/10/2012 at 08:32

        Preet nya ini pasti pas bagian Sola… :p

         
  3. emmy

    11/07/2012 at 14:59

    kok kamu gak ikut dalam arak-arakan miss cirebon sik, chick.. *digampar*

     
    • gembrit

      11/07/2012 at 15:04

      Nanti yang moto siapa?

       
      • Mol

        11/10/2012 at 19:11

        kan ada banyak #Chicoholics di Cirebon sana XD

         
  4. wisnu

    11/07/2012 at 23:17

    anjrit, padahal satu daerah, tapi saya gak pernah tau acara begituan di Cirebon…nasib!

     
    • gembrit

      11/08/2012 at 17:03

      wahh,, taun depan mesti nonton lah… πŸ˜€

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: