RSS

Anak Ibu Cacingan?

16 Jan

Kapan terakhir kali minum obat cacing?

Waktu SMA dulu, guru biologi gue pernah bilang sebaiknya minum obat cacing secara teratur setiap enam bulan sebagai pencegahan.

Apakah anjuran ini masih bisa diterapkan setelah lebih dari satu dekade? Well, akhirnya gue googling dan menemukan fakta bahwa mereka yang sebaiknya mengikuti anjuran guru biologi gue adalah mereka ini:
1. Orang yang hidup di lingkungan kumuh, seperti pinggir kali atau yang masih banyak tanah.
2. Orang yang bekerja tanpa menggunakan alas kaki, seperti petani.
3. Anak-anak yang sering bermain tanah.
4. Orang-orang yang suka makan lalapan tak bersih.

Mengingat gue tidak tergolong empat jenis manusia tersebut, ya ga perlu rutin minum obat cacing juga. Tapi sebagai pencegahan, dianjurkan minum obat cacing setahun sekali. Lagian kan ga tau juga kalo ada telor cacing ikutan ketelen di makanan yang gue makan. Hiiy…

View on Path

Advertisements
 
4 Comments

Posted by on 01/16/2014 in Uncategorized

 

4 responses to “Anak Ibu Cacingan?

  1. zainal

    02/01/2014 at 23:03

    wuuiss..saya termasuk orang no 2…sering nggak pake alas kaki, jangan2 cacingan nih..

     
    • gembrit

      02/01/2014 at 23:15

      Wah, minum obat cacing, Mas!

       
      • zainal

        02/02/2014 at 00:05

        cacing dikasih obat..? apa nggak malah pada sehat tuh..??

         
  2. capung2

    02/05/2014 at 19:18

    untung udah gag cacingan skrg..

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: