RSS

Masjid Jagabayan

18 Feb

Kisahnya bermula dari seorang pria bernama Syekh Magelung. Beliau ini punya rambut panjang yang gak bisa dipotong! Karena jaman dulu belum ada teknik pemotongan dengan laser atau berlian, keliling lah Syekh Magelung ke sana ke mari minta tolong potongin rambutnya soalnya risih. Iyalah, lakik kok rambutnya kayak model Pantene yang sebelum pake Pantene atau kusut masai.

Sampailah beliau di wilayah Cirebon dan bertemu Sunan Gunung Jati (halo, SGJ datang lagi!). Ga perlu gunting, pisau, atau alat pemotong laser, cukup pakai tangan kosong rambut Syekh Magelung jadi pendek. HUWOW!!! (((TEPOK TANGAN)))

Syekh Magelung pun berterima kasih kepada SGJ dan menjadi muridnya. Untuk mengenang peristiwa pemotongan rambut yang sensasional itu, didirikanlah masjid yang ada di foto ini, namanya Masjid Jagabayan. Iya, masjidnya kecil banget, hampir ga keliatan kalo ga awas matanya.

Letak masjid Jagabayan ini di jalan Karanggetas. Konon kabarnya, orang yang “punya ilmu” atau “megang pusaka” ga boleh lewat jalan ini, karena efek magis bawaan ilmu atau pusaka itu akan musnah seperti musnahnya kesaktian rambut Syekh Magelung.

Sedih banget kondisi Masjid Jagabayan ini, depannya aja toko, gang masuknya sempit pula. 😦

Kisah cinta Syekh Magelung ini cukup menarik, lho. Jadi gini, saat berguru dengan SGJ, Syekh Magelung kepincut dengan salah satu muridnya, Nyi Mas Gandasari. Nyi Mas Gandasari juga suka sama Syekh Magelung, tapiiii entah kenapa Nyi Mas ini ga mau jadi kekasih hati sang Syekh. Nyi Mas mau jadi kekasihnya PAS DI AKHIRAT AJA DONG! Boleh juga nih buat jadi alasan PHP-in orang, “kita pacarannya di akhirat aja, ya. Iya.”

View on Path

Advertisements
 
3 Comments

Posted by on 02/18/2014 in Uncategorized

 

3 responses to “Masjid Jagabayan

  1. Diffa Imajid

    02/18/2014 at 23:25

    fak banget itu pacaran di akhirat

     
  2. lainhalnya

    02/19/2014 at 09:17

    Saran PHP-in orang– *diterima* ^^

     
  3. Hapsari

    03/20/2015 at 17:10

    rada romantis-romantis ngeri gitu yak itu pacaran di akhirat :))

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: