RSS

Monthly Archives: April 2014

The Poskitts feat. Chicko Pergi Dulu ke Resort World™ Sentosa, Yaa!

Ada sebuah cerita tentang seorang laki-laki bernama Chicko dan paspor barunya…

Kalau orang Indonesia baru punya paspor, biasanya negara yang pertama dituju adalah Singapura. Nah Chicko ini berbeda, belum ada stempel imigrasi dari negeri tetangga itu. Chicko merenung, kapan ya bisa ke Singapura…

Saat melihat timeline di twitter miliknya, ada sebuah twit seperti ini…

Huwow! Chicko yakin ini adalah sebuah petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai jalan untuk menuju ke Singapura! Lagipula, Chicko kan ngefans sama Adam & Susan, karena cerita jalan-jalan di blog-nya seru banget! Dari mencari kepala di Nemrut Dagi, sampai melihat penguin berloncatan di Curio Bay. Belum lagi Instagram pergidulu yang stunning abis foto-fotonya, jadi pengen ikutan jalan bareng sama mereka.

Tapi tunggu, ini Singapura bagian mana buat jalan-jalannya, nih? Chicko selalu pengen pergi ke Universal Studios, selama ini ia hanya mendengar cerita atraksi-atraksi di USS dari teman-temannya, dan melihat keasikan USS cuma dari Instagram, facebook, Path, dll. Terus Chicko juga pengen tau gimana rasanya berada di S.E.A. Aquarium yang merupakan akuarium ikan terbesar di dunia!

Tanpa berpikir banyak-banyak lagi, Chicko segera ngeklik tautan yang diposting @PergiDulu. Masuklah ke website www.pergidulu.com dan mulai membaca. Ternyata jalan-jalannya ke Resort World™ Sentosa Singapore, yang merupakan rumah dari  Universal Studios Singapore™ dan S.E.A. Aquarium™! AAAAAKKKK!!

Selain itu di sana juga ada Adventure Cove Waterpark™ (waaa, bisa jalan-jalan serasa di dalam laut)

dan bisa juga melihat hiburan superkeren di Lake of Dreams!

Dan kalau sudah lelah mengelilingi atraksi-atraksi yang ada di Resorts World™ Sentosa, bisa memanjakan diri dengan ritual Turkish Hamamm di ESPA. Hmmmm…

Aaaahhh…. Chicko sudah tidak sabar menikmati fasilitas di Resorts World™ Sentosa Singapore bareng Adam Poskitt & Susan Natalia Poskitt!! Selain liburan bareng, pasti dong Chicko ngobrol-ngobrol sama The Poskitts buat tau langsung dari mereka gimana serunya traveling ke tempat-tempat eksotis, juga trip #EuropeDulu yang seru banget, dan backpackneymoon yang sangat inspiratif.

Pastinya kegiatan The Poskitts feat. Chicko selama liburan bareng bakal di-share ke berbagai social media-nya seperti twitter, instagram, dan lain-lain. So let me be your company, Adam & Susan… 😀

 
1 Comment

Posted by on 04/24/2014 in Uncategorized

 

Post-vacation Blues

Pernah ngerasa depresi pas pulang liburan? Jadi galau gak jelas, mood turun, sedih, males ngapa-ngapain, berasa udah ga ngerti lagi mau ngapain, pengen mengubah hidup secara dramatis. Aneh ya, habis liburan kok bukannya fresh dengan semangat baru, malah berefek kebalikannya. Itulah yang sering banget saya alami setiap pulang liburan, semakin berkesan suatu liburan maka akan semakin parah juga depresinya.

Karena mengalami hal ini sepulang dari liburan terakhir (murung terus sepanjang perjalanan pulang, mata berkaca-kaca tak rela masa-masa indah ini berakhir), saya googling mengenai ‘penyakit’ ini, pakai keyword ‘vacation blue syndrome’ (teringat akan baby blue syndrome), muncul deh tulisan tentang Post-vacation Blues di wikipedia. Post-vacation Blues ini disebut juga Post Travel Depression atau PTD (singkatannya kayak STD ya. hiiiy), menyerang orang-orang yang habis liburan dengan gejala yang saya tulis di atas tadi.

Sempat terpikir buat ga usah liburan lagi, I was so afraid with the pain after. Tapi ternyata saya salah, merencanakan liburan lagi itu justru salah satu cara untuk menghilangkan PTD. Nah, di sini, saya menuliskan beberapa cara dari berbagai sumber agar PTD segera berlalu. Begini caranya:

1. Rencanakan liburan lagi!
Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, merencanakan liburan lagi adalah poin yang selalu disebutkan dari berbagai sumber yang saya dapat. Well, believe it or not, merencanakan liburan selanjutnya memberikan excitement akan apa yang terjadi saat liburan yang akan datang, apalagi kalau tempatnya belum pernah dikunjungi.

2. Unpacking.
To be honest, I hate packing. And I hate unpacking more! Menunda-nunda bongkar tas saat liburan akan membuat proses move-on dari liburan kian sulit. Ayo segera keluarkan PKSL (Pakaian Kotor Sisa Liburan) dan langsung cuci! Tas ransel atau koper yang digunakan saat liburanpun bisa langsung dimasukkan ke lemari biar gak berdebu.

3. Bertemu teman-teman.
A great vacation is when you are not missing home. But deep down inside, you surely longing for them. Atur pertemuan dengan teman-teman, bagikan oleh-oleh (kalau bawa buat mereka), dan mulailah melakukan aktivitas menyenangkan yang biasa dilakukan bersama-sama. Ceritakan juga tentang liburan yang penuh kesan, dan ajak mereka untuk liburan selanjutnya!

4. Pindahkan foto liburan.
Jangan simpan foto-foto liburan di gadget dalam waktu yang lama, begitu selesai liburan segeralah pindahkan ke harddisk atau media penyimpanan yang memorinya besar dan tahan banting. Gak mau, kan, foto-foto kenangan liburan hilang tak bersisa hanya karena gejhet mendadak mati total atau kartu memorinya rusak.

5. Exercise.
Berolahraga dipercaya membuat tubuh melepaskan hormon endorfin yang bisa memberikan rasa bahagia. Selain tubuh menjadi bugar, efek depresi setelah liburan pun akan berkurang.

6. Istirahat cukup.
Nah ini yang sering diabaikan, padahal tubuh kan perlu istirahat dari aktivitas liburan (yang biasanya gaspol ga perlu istirahat) agar bisa menjalani kegiatan sehari-hari dengan normal lagi. Yaa beberapa hari setelah liburan tidurnya aga cepet lah ya, jangan begadangan seperti biasa.

Okay, segitu dulu tipsnya. Kalau ada yang punya tips lain, bisa tambahin di kolom komen. 😀

 
10 Comments

Posted by on 04/24/2014 in Uncategorized

 

Tiga Jam Bersama Bogowonto

Suasana dalam KA Bogowonto (Pasar Senen – Jogja Tugu). Terakhir kali naik kereta Ekonomi AC itu Gajah Wong dari Lempuyangan ke Jatinegara (kereta Ekonomi AC Surabaya – Malang ga masuk itungan karena jaraknya tergolong pendek) sekitar tiga tahun lalu. Beda banget karena sekarang seatnya 2-2 bukan 2-3. Terus dalaman kereta lebih bersih dan tertib (ga tau kalo nanti banyak yang geleporan di lantai). Toiletpun sekarang lebih bersih dan ada colokan! Beda banget ya sama tiga tahun lalu.
Dengan harga tiket yang sama aja sih sama kelas Bisnis Cireks (110rb bisa sampe Cirebon), KA Ekonomi AC ini bisa jadi pilihan kalau kehabisan tiket Argo Jati atau Cireks (kayak gue sekarang, ga inget kalo hari ini terakhir long weekend 😑). Cuma ya mesti sabar aja sama pegelnya karena tempat duduknya sangat tegak dan kalo apes bisa dapat duduk yang berlawanan arah dengan laju kereta.
Jam keberangkatan pun on time (18.55) ga tau deh nyampe stasiun Cirebon Prujakan jam berapa, di tiket sih jam 18.45. Katanya kalo kelas Ekonomi bakal “dikalahin” kalo ada kereta kelas lebih tinggi yang lewat. Tapi ga ngaruh juga ah tadi berangkat naik Argo Jati juga dikalahin pas mau masuk Stasiun Jatinegara. – at Stasiun Senen

View on Path

 
Leave a comment

Posted by on 04/20/2014 in Uncategorized