RSS

Tiga Jam Bersama Bogowonto

20 Apr

Suasana dalam KA Bogowonto (Pasar Senen – Jogja Tugu). Terakhir kali naik kereta Ekonomi AC itu Gajah Wong dari Lempuyangan ke Jatinegara (kereta Ekonomi AC Surabaya – Malang ga masuk itungan karena jaraknya tergolong pendek) sekitar tiga tahun lalu. Beda banget karena sekarang seatnya 2-2 bukan 2-3. Terus dalaman kereta lebih bersih dan tertib (ga tau kalo nanti banyak yang geleporan di lantai). Toiletpun sekarang lebih bersih dan ada colokan! Beda banget ya sama tiga tahun lalu.
Dengan harga tiket yang sama aja sih sama kelas Bisnis Cireks (110rb bisa sampe Cirebon), KA Ekonomi AC ini bisa jadi pilihan kalau kehabisan tiket Argo Jati atau Cireks (kayak gue sekarang, ga inget kalo hari ini terakhir long weekend 😑). Cuma ya mesti sabar aja sama pegelnya karena tempat duduknya sangat tegak dan kalo apes bisa dapat duduk yang berlawanan arah dengan laju kereta.
Jam keberangkatan pun on time (18.55) ga tau deh nyampe stasiun Cirebon Prujakan jam berapa, di tiket sih jam 18.45. Katanya kalo kelas Ekonomi bakal “dikalahin” kalo ada kereta kelas lebih tinggi yang lewat. Tapi ga ngaruh juga ah tadi berangkat naik Argo Jati juga dikalahin pas mau masuk Stasiun Jatinegara. – at Stasiun Senen

View on Path

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on 04/20/2014 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: