RSS

Vacation Fling

20 Nov

vacation \vā-ˈkā-shən\: a period of time that a person spends away from home, school, or business usually in order to relax or travel.

fling \ˈfliŋ\: a short period of time spent doing enjoyable and exciting things.

Jadi secara sederhana, vacation fling bisa diartikan sebagai hubungan (romantis) singkat yang terjadi saat liburan. Dua orang asing, bertemu di satu tempat yang asing, dan bersama-sama menjalin rasa di waktu yang singkat. Setelah liburan usai? Ya terserah pihak masing-masing, mau lanjut ya sukur, enggak ya (semoga hatinya) gapapa.

Vacation fling ini punya sisi baik (yang dahsyat) dan sisi buruk (yang tak kalah dahsyat). Kedua sisi ini seperti mata uang, habis mengecap baiknya, harus siap menerima buruknya.

Sisi baiknya adalah liburan jadi penuh warna dan sangat sangat berkesan. Yaa, kemana-mana berdua, lah, melewati momen-momen indah di tempat-tempat indah bersama, lah, and so on, and so on…

Sisi buruknya?? Hmmm… Gak bakal rela ini berakhir. Pas harus menerima kenyataan kalau liburan yang indah itu ga bisa selamanya dan harus kembali ke rutinitas sehari-hari, itu rasanya… Gitudeh. Seolah ada lubang menganga di hati. Efek post-vacation blues pun menjadi berlipat-lipat adanya, seolah-olah hidup menjadi tak berarti lagi.

Gak ada salahnya, sih, kalo mencari mengalami vacation fling ini. Yaaa, cuma seperti itu tadi, harus siap hatinya menghadapi efek buruk itu. Ada sebagian kasus vacation fling ini berhasil, dan mereka-mereka yang berhasil ini biasanya harus menjalani LDR, ga semua orang bisa LDR-an, kan? Nahan kangen itu malesin banget! Setuju?! Yang kasihan kalo vacation fling ini dialami sama penduduk lokal. Turis kan hilir mudik silih berganti pulang pergi mengaji~~, kalo gampang kebawa perasaan sama turis-turis itu, hatiya berlobang sana sini, deh.

Tips kalau terkena kegalauan akibat vacation fling? Positive thinking. If they into you, they will fight for you. If they just not that into you, terima nasib aja. Toh vacation fling itu bisa sangat berkesan karena suasana mendukung, tempat mendukung, dan (seolah) semesta mendukung. Susah deh kalo gak baper (bawa perasaan)!

Salah satu film yang mengisahkan tentang vacation fling ini adalah Lost in Translation, sedih kan nonton film itu? Tapi kalau Lady Antabellum bilang, “’cause I’d rather hurt than feel nothing at all~”. Tinggal pinter-pinternya menimbang, deh, apakah orang ini worth the pain after?

Satu hal yang bisa kamu bilang ke partner vacation fling-mu sebelum berpisah,

maybe you’re not gonna miss me, but surely you’re gonna miss our moments.

#senja di Padma #Legian #beach #Bali

A post shared by @gembrit on

 

 

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on 11/20/2014 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: