RSS

Gosong Sebelum Dimasak

07 Jan

Suatu hari, seorang teman yang kelamaan jomblo tiba-tiba nanya,

“eh, enaknya temen lo itu gue deketin ga, yah?”
“daripada lo penasaran, deketin aja.”
“takut, ah. nanti gue patah hati.”
“ya lo jangan baper dulu, lah.”
“baper apaan?”
“bawa perasaan!”
“lha kan gue ada rasa suka ama dia?”
“yaa diteken dulu, kenalin dia lebih dulu, temenan aja dulu.”
“huh, males, ah!”
“yaelahbrooo… lo udah kayak nasi yang gosong duluan sebelum dimasak!”

Namanya orang, ya, kalo mau sesuatu harus usaha. Belum perang udah kalah duluan. Iya, sih, alasannya dia memproteksi hati. Tapi kalo kata Bette Midler di lagu The Rose,

It’s the heart afraid of breaking
That never learns to dance.
It’s the dream afraid of waking
That never takes the chance.
It’s the one who won’t be taken,
Who cannot seem to give,
And the soul afraid of dyin’
That never learns to live…

Semua itu pilihan. Ada teman yang karena sudah lelah (dan faktor umur juga) bilang “ya udah lah, yaa. Kalo jodoh ga bakal ke mana,” boleh-boleh aja. Atau ada seorang teman yang berprinsip, “kalo suka, perjuangkan! biar dia tau!” iya, sah-sah aja. Kembali ke masing-masing hatinya, udah yakin cukup kuat?

Ini ada dua tweet sekadar tips biar hati ga merana banget,

Bonus video buat meningkatkan semangat hidup, The Rose yang dibawakan oleh Westlife!

Btw tulisan ini kok gak jelas gini, semacam curhatan tengah malam… :p

Advertisements
 
3 Comments

Posted by on 01/07/2015 in Uncategorized

 

3 responses to “Gosong Sebelum Dimasak

  1. Si Ochoy

    01/25/2015 at 21:39

    Ah! Kak gembrit rajin banget nulis di blog :’)

    Suka tulisan yang ini..

    Kayaknya bakal sering2 blog walking kesini nih..

     
    • gembrit

      01/26/2015 at 12:26

      lagi rajin aja, nanti juga males lagi. Hahaha… Kenapa suka yang ini? Kan cuma curhatan ga jelas.. :p

       
      • Si Ochoy

        01/26/2015 at 12:45

        Suka sama beberapa kata dan pemikiran di tu,lisan ini 🙂 hehe…

         

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: