RSS

Smoking Kills (well, you gonna die anyway)

27 Apr

Merokok dapat menyebabkan kanker, impotensi, gangguan kehamilan, dan janin.
setiap ada iklan rokok, selalu ada peringatan seperti itu. Tapi kenapa orang Indonesia masih banyak yang merokok? Terbukti kalimat tersebut tidak cukup ampuh buat para perokok untuk berhenti merokok.
Iklan2 rokok pun dibuat sedemikian rupa, kesan macho, trendsetter, urban gaul, pemuda heroik, musisi asik, koboi keren, ada semua. Tapi adegan orang merokoknya gak ada, sampai2 gue yang awam ini gak ngerti maksudnya apa.
Konon, menurut riset statistik yang dilakukan beberapa waktu lalu kepada masyarakat miskin Indonesia, uang yang mereka dapatkan sehari-hari dihabiskan untuk membeli beras sebagai kebutuhan utama, dan rokok sebagai kebutuhan nomer dua. Wow! Penting juga yah rokok buat mereka.
Entah apa sih yang ada di dalam rokok, semua tau kalo itu membahayakan diri dan lingkungan sekitar, tapi rokok seolah menjadi -kalau kata Reza- Satu Yang Tak Bisa Lepas. Candu nikotin sudah menguasai otak para perokok.
Ada sebuah video buatan anak Jogja tentang bahaya rokok yang dikemas dalam cara yang sangat kocak, videonya bisa dilihat di sini. Dan satu iklan buatan Malaysia tentang bahaya merokok yang sangat mengerikan, bisa dilihat di sini
Buat yang sedang mencoba berhenti merokok, bisa ikuti tips dari Reza Gunawan di tautan ini
Good luck, smokers. I try to reduce my ciggies consumption as well. ( ´Д`)y━・~~

Cigarettes are lethal, that's why I burn them every day. - Gembrit Soe

 
1 Comment

Posted by on 04/27/2012 in Uncategorized

 

Tags:

One response to “Smoking Kills (well, you gonna die anyway)

  1. Yahya Kurniawan

    03/11/2013 at 18:17

    Saya sih tidak merokok. Dulu sempat menjadi perokok pasif selama kurang lebih satu tahun karena teman2 kantor sebagian besar merokok. Duh, setiap pulang kantor bawaannya pingin langsung mandi aja.

     

Leave a comment